Pendapatan Premi Allianz Naik 56%

Pendapatan Premi Allianz Naik 56%

PT Allianz Indonesia membukukan pertumbuhan pendapatan premi bruto gabungan sebesar Rp 5,1 triliun pada semester I tahun 2012 ini. Pendapatan tersebut mengalami kenaikan 56% jika dibandingkan dengan semester I tahun 2011 yang tercatat sebesar Rp 3,3 triliun.

Dari pendapatan premi gabungan tersebut, Allianz Life, anak perusahaan yang bergerak di bidang asurasni jiwa, mencatat pertumbuhan premi bruto lebih besar jika dibandingkan dengan Allianz Utama, anak perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum.  Allainz Utama mengalami penurunan. Pertumbuhan premi bruto Allianz Life tercatat sebesar Rp 4,8 triliun atau mengalami kenaikan sebesar 68% apabila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

 

http://en.indonesiafinancetoday.com/images/pictures/articles/2012/09/04/

 

Menurut Country Manager dan Presiden Direktur Allianz Life Indonesia Joachim Wessling, pertumbuhan pendapatan premi bruto tersebut dikarenakan oleh peningkatan pendapatan premi dari bisnis asuransi jiwa individu. Portfolio premi asuransi  individu mengalami kenaikan dari 64,6% semester pertama tahun 2011 menjadi 66,8% pada semester pertama tahun 2012 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com